Pj Bupati Bersama Kapolres Pasuruan dan Dandim 0819 Pasuruan Berangkatkan Mudik Gratis

Dishub Pasuruan

1 Bulan yang lalu

Pj Bupati Pasuruan bersama Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra dan Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh. Noor Ishak  berangkatkan Mudik Gratis 2024 di Pasar Wisata Cheng Ho Pandaan pada hari Sabtu, 6 April 2024. Puluhan masyarakat Kabupaten Pasuruan terlihat antusias mengikuti program yang baru pertama kali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan ini. Sebelum pemberangkatan dilakukan pengcekan kesenatan terhadap sopir dan kru bus serta beberapa penumpang yang mengikuti program ini agar selama perjalanan tidak mengalami kendala.

Sebelum keberangkatan, Andriyanto, Kapolres Pasuruan dan Dandim 0819 Pasuruan terlihat memasuki bus-bus yang akan mengantar pemudik untuk membagikan snack, obat-obatan, dan mainan anak-anak. Melihat antusia dari masyarakat Andriyanto akan mempertimbangkan untuk menambah armada yang akan digunakan mudik gratis pada masa mendatang.

“Dengan antusias dari masyarakat, insyaallah tahun depan kami akan menambah armada untuk mudik gratis ini, ini salah satu bentuk pelayanan kami pada masyarakat,” papar Andriyanto. Sementara itu Kadishub Kabupaten Pasuruan menyampaikan "Kami berikan pelayanan kepada masyarakat, paling tidak dari segi keamanan, kenyamanan dan keselamatan. Kami sudah cek dari segi kendaraan, kesehatan driver dan ada pengawalan dari kepolisian. Tujuannya untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pemudik asal Kabupaten Pasuruan”.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Pasuruan yang telah mengadakan prorgam mudik gratis ini, mudah-mudahan di tahun depan bisa ditambah tujuan dan armadanya” tutur salah satu pemudik. Dari pantauan pendamping bis, sebagian pemudik telah tiba di Terminal Anjuk Ladang Nganjuk pada pukul 11.59 WIB. Sementara lainnya turun di tempat pemberhentian terakhir yakni Terminal Purboyo Madiun pada pukul 13.12 WIB.