Sosialisasi Sadar Berlalu Lintas Usia Dini

Dishub Pasuruan

3 Bulans yang lalu

Untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini di Kabupaten Pasuruan, Dinas Perhubungan bersama Direektorat Sarana Transportasi Jalan Kemenhub melakukan Sosialisasi Berlalu Lintas Usia Dini. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Museum Kabupaten Pasuruan Kawasan Pasar Wisata Cheng Ho Pandaan diikuti oleh 100 murid TK di sekitar Pandaan pada hari Selasa 28 Nopember 2023. Materi sosialisasi yang diberikan seperti cerita boneka, pengenalan tempat menyeberang dan juga praktek menyeberang jalan.

Bapak Iwan Budiyono, Kasubdit Promosi dan Kemitraan Keselamatan yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan "Ini merupakan salah satu bentuk baru yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan melakukan sosialisasi di museum, selain mengenalkan tata cara berlalu lintas juga mengenalkan cerita sejarah tentang Kabupaten Pasuruan". "Kami akan berusaha untuk mengenalkan tertib berlalu lintas sejak dini, agar bisa menumbuhkan generasi yang taat berlalu lintas" sambungnya. Sementara itu Kepala Bidang Prasana Dishub Kabupaten Pasuruan, mewakili Kepala Dinas Perhubungan, Ahmad Khoirun menyampaikan "Kegiatan ini merupakan pancingan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lain terkait keselamatan berlalu lintas". "Kami akan mengusulkan pembangunan taman edukasi lalu lintas melalui Kementerian Perhubungan, sehingga kegiatan pengenalan berlalu lintas dapat diselenggarakan secara kontinyu di Kabupaten Pasuruan" sambungnya.

Sementara itu perwakilan ibu guru yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan rasa senang bisa mengikuti kegiatan ini, mampu memperoleh ilmu dan manfaat terutama bagi anak usia dini. Beliau berharap kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja, tapi bisa kontinyu kepada tk-tk yang lain di Kabupaten Pasuruan