Permudah Perijinan, Dinas Perhubungan Undang Perwakilan Koperasi

Dishub Pasuruan

5 Bulans yang lalu

Untuk memudahkan pelayanan perijinan di bidang perhubungan, pada hari Rabu, 14 September 2023 Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan mengundang beberapa koperasi yang bergerak di bidang jasa angkutan di Kabupaten Pasuruan dalam rapat koordinasi. Dalam rapat tersebut juga dilakukan sosialisasi terkait perijinan di bidang perhubungan yang dipimpin oleh Kasi Angkutan Dalam Trayek dan dihadiri oleh Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasuruan serta Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu Kabupaten Pasuruan. Permasalahan yang dihadapi oleh koperasi angkutan dan pelaku usaha di bidang transportasi adalah keaktifan dari koperasi yang ada baik administrasi maupun anggota dari koperasi tersebut serta beberapa masalah di internal koperasi.

Dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasuruan akan berusaha untuk membantu terkait permasalahan administrasi dari koperasi yang ada sehingga dapat mempunyai NIK (nomor induk koperasi) yang aktif dan sehat. Sementara itu perwakilan dari DPMPTS Kabupaten Pasuruan berjanji akan memberikan bantuan terkait perijinan berusaha di bidang transportasi setelah permasalahan administrasi koperasi tersebut sudah selesai. "Perijinan saat ini sangat mudah, tanpa kertas tinggal klik-klik saja sepanjang berkas administrasi sudah sesuai, maka ijin usaha akan keluar" lanjutnya.

Dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan akan menjembatani terkait permasalahan ini agar pelayanan angkutan di Kabupaten Pasuruan bisa kembali seperti semula.