Dishub Lakukan Inspeksi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Terminal Tipe A Pandaan

Dishub Pasuruan

1 Bulan yang lalu

Selasa, 2 April 2024, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan melakukan inspeksi keselamatan/ramp check di Terminal Tipe A Pandaan. Kegiatan ini untuk mengecek persyaratan teknis dan laik jalan pada beberapa bus yang masuk di Terminal Pandaan. Bekerjasama dengan Satpel TTA Pandaan dan Satlantas Polres Pasuruan kegiatan yang dilakukan selama kurang lebih 2 jam ini dapat memeriksa 8 kendaraan bus baik AKAP maupun AKDP yang melintasi terminal. Dari hasil pemeriksaan tersebut didapatkan 3 kendaraan yang diberikan peringatan sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. Peringatan ini diberikan karena kondisi roda kendaraan yang kurang baik.

Kadishub Kabupaten Pasuruan, Dr Eka Wara Brehaspati, S.STP., M.Si yang hadir pada kegiatan tesebut menyatakan "Kegiatan ini merupakan antisipasi dari Dinas Perhubungan, Kementrian Perhubungan dan Satlantas Polres Pasuruan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan selamat kepada para penumpang dalam melakukan perjalanan terutama menjelang mudik lebaran 2024". " Kami bersama beberapa stakeholder yg lain memberikan pelayanan kepada masyarakat yg akan melakukan perjalanan salah satunya dengan mengadakan inspeksi ini" lanjutnya. 

Sementara itu Iptu A. Kunaefi, kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan menyampaikan bahwa hal ini merupakan atensi dari Korlantas Mabes Polri untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama menjelang mudik lebaran 2024. Dalam kesempatan ini Korsatpel Terminal Pandaan menyampaikan terimakasih dan akan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan