Pemerintah Kabupaten Pasuruan saat ini sedang giat melakukan pengembangan wisata di daerah Bromo. Melalui Dinas Perhubungan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberikan layanan angkutan gratis dari Terminal Wisata Pasrepan menuju ke bromo dengan mengunjungi ke beberapa lokasi wisata yg menuju ke Bromo.

Angkutan gratis ini dapat digunakan dengan mendaftar online melalui https://siangsa.pasuruankab.go.id di menu siangsa untuk melakukan pendaftaran. Perjalanan angkutan ini dilakukan setiap hari sabtu dan minggu dengan rute Terminal Pasrepan, Red Flower Puspo, Bromo Forest, Pasar Tosari dan Taman Eideleweis di Desa Baledono Tosari. Rendy, salah satu penumpang angkutan gratis menyampaikan angkutan ini sangat bermanfaat bagi wisatawan, kendaraannya nyaman, sopirnya juga ramah. Dia berharap agar layanan ini semakin berkembang lagi. Dia juga berjanji akan menyebarkan kepada teman-temanya untuk menggunakan angkutan gratis ini.

Sementara itu kasi jaringan transportasi, Yoni Waskito, menyampaikan angkutan ini yg gratis hanya untuk angkutannya saja, tiket masuk dan konsumsi ditanggung oleh wisatawan sendiri.