Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang perhubungan di Kabupaten Pasuruan, PKTJ (POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN) Tegal bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Inspeksi Keselamatan Jalan Angkatan XIII. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 30 September – 4 Oktober 2019 di BJ Perdana Hotel & Resort.

Kegiatan diklat ini  bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas terutama pemenuhan fasilitas keselamatan jalan seperti rambu lalu lintas, marka jalan dan lain sebagainya.

Pelaksanaan diklat yg  diikuti oleh 30 peserta ini selain dilaksanakan di kelas juga ada praktek di luar kelas. Praktek yg dilakukan bertujuan agar peserta lebih memahami fasilitas keselamatan yg diperlukan oleh pengendara. Dalam sambutan penutupan yg disampaikan oleh Bpk. Adi Wirawan S.Sos., M.Sc. mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada peserta yg telah mampu menyelesaikan diklat dengan baik. Kedepan akan dilakukan diklat lain untuk meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan tentang perhubungan.