Sosialisasi Peningkatan Keselamatan Berlayar

Pasuruan – Dalam upaya peningkatan keselamatan berlayar bagi nelayan di wilayah Kabupaten Pasuruan, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Keselamatan Berlayar yang dilaksanakan di Balai Desa Kedawang, Kecamatan Nguling pada tanggal 22 September 2017.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 nelayan yang berdomisili di Desa Kedawang. “Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengingatkan para nelayan di wilayah Kabupaten Pasuruan akan pentingnya keselamatan ketika berlayar,” kata Trio Ilmi Rizki, S.Sos selaku Kepala Seksi Angkutan Laut Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan.

Pada kegiatan ini yang bekerjasama dengan Polairud Pasuruan, Syahbandar Pasuruan dan Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, para peserta mendapat penjelasan tentang keselamatan berlayar, sekaligus kelengkapan dokumen kapal, alat tangkap ikan yang diizinkan, dan asuransi bagi nelayan.

“Kita berharap dengan adanya kerjasama antar instansi, para nelayan mendapatkan pemahaman bukan hanya dalam hal keselamatan berlayar, melainkan juga hal – hal penting lainnya, seperti dokumen berlayar dan alat tangkap ikan,” jelas Drs. Bambang Hermanto, MM selaku Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan pemberian alat keselamatan berlayar berupa 15 (lima belas) buah life jacket.